Langsung ke konten utama

Passion Dalam Belajar Pemrograman


Sebelumnya Perkenalkan Nama Saya Hadi Firmansyah
Dari Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak Di Salah Satu SMK Swasta Di Kota Depok Yaitu SMK Taruna Bhakti

Pada Artikel Ini Saya Akan Menjelaskan Tentang

  1. Passion Saya
  2. Materi Yang Dapat Di Pelajari Dalam Passion Saya
  3. Keresahan Yang Ingin Saya Pecahkan Dalam Kehidupan Sehari-hari


1. Passion Saya Dalam Belajar Pemrograman?

Dalam Pembelajaran Pemrograman Saya Lebih Meminati Pemrograman Web Khususnya Back-End.

Apa Alasan Saya Minat Terhadap Back-End Developer? Dikarenakan Saya Lebih Ingin Memahami Bagaimana Sebuah Program Dapat Berjalan Dengan Semestinya Dan Bagaimana Sebuah Data Dapat Mempengaruhi Alur Kerja Sebuah Program.

Back-End Developer Lebih Fokus Terhadap Database Serta Struktur Dalam Sebuah Website.

Selain Back-End, Sayapun Senang Dalam Pemrograman Web Di Bagian Front-End.

Kenapa? Ya Walaupun Saya Tidak Terlalu Bisa Design Tetapi Saya Mampu Mengatur Bagaimana Sebuah Tampilan Itu Sedap Di Pandang, Jika Ada Kawan Saya Yang Mengurus Design Saya Biasanya Ikut Serta Dan Seringkali Berdiskusi, Menyarankan Kepadanya Untuk Merubah Sedikit Tampilan Website Agar Tampak Lebih Rapih.


2. Materi Yang Dapat Dipelajari Dari Passion Saya?

Dibagian Back-End Developer Untuk Saat Ini Saya Ingin Lebih Bisa Memahami Database Serta Bahasa Pemrograman Php.

Walaupun Ada Beberapa Bahasa Pemrograman Lain Yang Sudah Saya Pelajari Namun Tidak Terlalu Saya Mengerti.

Untuk Back-End Developer Biasanya Ada Beberapa Bahasa Pemrograman Yang Harus Bahkan Wajib Dipelajari,Seperti :
  1. PHP
  2. Phyton
  3. Ruby
  4. SQL
  5. DLL

3. Kegelisahan Dalam Kehidupan Sehari-hari Yang Ingin Saya Pecahkan Dalam Bentuk Aplikasi?

Diera Serba Digital Ini Saya Ingin Membuat Aplikasi Yang Memudahkan Masyarakat Dalam Pembuatan KTP.

Dikarenakan Dalam Proses Pembuatan KTP Ini Masyarakat Harus Menunggu Hingga Beberapa Pekan Bahkan Beberapa Bulan.

Dan Jika Ada Seseorang Yang Sedang Ada Diluar Kota Itu Ingin Membuat KTP Dikota Tertentu Jadi Tidak Harus Bepergian Sehingga Menghabiskan Waktu Dan Uang Uang Bepergian.

Dengan Adanya Sistem Pembuatan Secara Online Ini Mungkin Hanya Menghabiskan Waktu Selama Beberapa Hari Atau Paling Lama 1 Pekan.

Meski Sudah Ada Pembuatan Secara Lain, Masyarakat Juga Masih Bisa Membuat Secara Manual Dengan Cara Seperti Biasanya,Mungkin Dikhususkan Untuk Masyarakat Yang Tidak Memiliki Alat - Alat Komunikasi Atau Teknologi.

Semoga Kegelisahan Ini Dapat Terlaksana - Aamiin :)

Terimakasih











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Web Server Dan Web Service

Pengertian Web server Server atau Web server adalah sebuah software yang memberikan layanan berbasis data dan berfungsi menerima permintaan dari HTTP atau HTTPS pada klien yang dikenal dan biasanya kita kenal dengan nama web browser (Mozilla Firefox, Google Chrome) dan untuk mengirimkan kembali yang hasilnya dalam bentuk beberapa halaman web dan pada umumnya akan berbentuk dokumen HTML. Fungsi Server atau Web Server Fungsi utama Server atau Web server adalah untuk melakukan atau akan mentransfer berkas permintaan pengguna melalui protokol komunikasi yang telah ditentukan sedemikian rupa. halaman web yang diminta terdiri dari berkas teks, video, gambar, file dan banyak lagi. pemanfaatan web server berfungsi untuk mentransfer seluruh aspek pemberkasan dalam sebuah halaman web termasuk yang di dalam berupa teks, video, gambar dan banyak lagi. Salah satu contoh dari Web Server adalah Apache. Apache (Apache Web Server – The HTTP Web Server) merupakan web server yang paling banyak di

Tools Paket Installer Bahasa Pemrograman

JAVA Untuk memulai menulis program menggunakkan Java, yang harus kita lakukan terlebih dahulu adalah menyiapkan software yang akan kita gunakkan nanti, antara lain: Java 2 SDK, Standard Edition (JDK). Text Editor. Untuk para pemula mungkin ada sedikit kebingungan mengenai Java2SDK. OK sobat, saya akan menerangkan satu per satu dimulai dari poin pertama ya :) 1. Java 2 SDK, Standard Edition (JDK) Software ini sangat penting untuk para programmer Java yang ingin menulis programnya. Software ini berguna untuk meng-compile kode yang kita buat sebelumnya yang berekstensi .java, dan mengubahnya ke dalam bentuk file berekstensi .class. Di dalam paket JDK itu sendiri terdapat beberapa sub-paket lagi yang terbagi-bagi. Seperti di bawah ini JRE (Java Runtime Environment). JRE ini berguna untuk menjalankan program java di atas platform yang memiliki virtual machine yang dalam terminologi java disebut JVM (Java Virtual Machine). Java Libraries. Paket java ini berguna untuk pustaka t

APLIKASI PENJUALAN BARANG DENGAN JAVA NETBEANS

Assalaamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh Nama saya Hadi Firmansyah di artikel kali ini saya membagikan aplikasi penjualan barang dengan menggunakan netbeans dan sudah bisa print struk transaksinya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak vidionya 👍 Di Youtoube :  https://youtu.be/MAjVZd6Grq4 Like dan Share jika kalian suka Terimakasih